Kamis, 31 Juli 2014

Aforisme Dunia 13

546.Intellectual strategies alone will not motivate people. You must have people's hearts to inspire the hard work required to realize a vision.
John Naishbitt dan Patricia Aburdene.
547.We are all water (We are all water from different rivers. That's why it's so easy to meet. We are all water in this vast, vast ocean. Someday we'll evaporate together).
Yoko Ono.
548.Avoid time-wasting activities.
B. Eugene Griessman.
549.Teach concepts, not facts.
Richard Saul Wurman.
560.Don't judge a book by it's cover.
Anita Aryani Kartono.
561.The main hope of a nation lies in the proper education of its youth.
Erasmus.
562.Penambahan jumlah uang beredar tak menurunkan sukubunga tetapi hanya menambah penimbunan, sehingga kebijakan moneter menjadi tak efektif.
John Maynard Lord Keynes.
563.Etre au monde (Manusia itu adalah sesuatu di dunia).
Gabriel Marcel.
564.Karena keluaran dari program studi/jurusan yang acredited ini dipersiapkan untuk menjadi tenaga ilmuwan inti, maka bahan bakunya harus benar-benar bibit unggul. Oleh sebab itu seleksi masuknya harus ketat. Prestasinya sejak di SD perlu dilihat sebagai bahan pertimbangan.
Wahjoetomo.
565.Selama toko buku ada, selama itu pustaka bisa dibentuk kembali. Kalau perlu dan memang perlu, pakaian dan makanan dikurangi.
Tan Malaka.
566.Salah atau tidak salah, saudara harus dibela.
Pepatah Jawa.
567.Diam adalah lebih buruk; semua kebenaran yang disembunyikan akan menjadi racun.
Friedrich Nietzsche.
568.Wilayah nusantara merupakan kancah pertarungan ide-ide maupun ideologi sejak dulu hingga sekarang. Kalau disederhanakan skenarionya adalah, bentuk konflik antara kekuatan antipoda dari budaya M dan J.
Mochtar Naim.
569.Para ahli filsafat sudah memberi bermacam-macam pemandangan tentang dunia itu. Yang perlu lagi ialah merubah dunia itu.
Tan Malaka.
570.Negara RI ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!
Soekarno.
571.Saudara yang bernama kaum kebangsaan yang disini, maupun saudara-saudara yang dinamakan kaum Islam, semuanya telah mufakat, bahwa bukan negara yang demikian itulah kita punya tujuan. Kita hendak mendirikan suatu negara 'semua buat semua'. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi 'semua buat semua'.
Soekarno.
572."Jikalau ingin menjadi satu bangsa yang besar, ingin menjadi bangsa yang mempunyai kehendak untuk bekerja, perlu pula mempunyai "imagination"!".
Soekarno.
573.Biarlah ia mencium saya dengan ciuman mulutnya karena cintanya lebih manis dari anggur.
Nyanyian Solom.
574.Persahabatan adalah anggur kehidupan.
Edward Young.
575.Berbahagialah segala orang yang teraniaya oleh sebab kebenaran, karena mereka itu yang empunya Kerajaan Sorga.
Nabi Isa a.s.
576.Barang apapun yang kamu suka orang berbuat padamu, sedemikian juga hendaklah kamu berbuat kepadanya.
Nabi Isa a.s.
577.Sekiranya angkatan muda tidak dipersenjatai dengan jiwa agama akan hancurlah akhlak angkatan dan bangsanya.
H. Agus Salim.
578.Apabila orang tidak dapat memimpin diri sendiri, maka tak dapatlah pula ia memimpin orang lain.
Napoleon.
579.Orang disebut religius bila rajin mempelajari dan seolah serba prihatin tentang segala yang berkaitan dengan kebaktian kepada para dewa.
Cicero/Disampaikan Y.B. Mangunwijaya.
580.We are what we read. In both our professional and personal life, we are judged by the information we peruse. The information we ingest shapes our personalities, contributes to the ideas we formulate, and colors our view of the world.
Richard Saul Wurman.
581.Bersekutu Tambah Mutu.
Semboyan Malaysia.
582.Majulah Singapura.
Semboyan Singapura.
583.Man is a political animal.
Aristotle.
584.Develop survival skills if you're absentminded.
B. Eugene Griessman.
585.Berfilsafat adalah suatu perbuatan dengan mana dunia karya dilampaui.
J. Pieper.
586.Jiwa Indonesia ada di laut, rebutlah penguasaan atas laut, dan Indonesia dapat dijinakkan.
Ilmuwan Eropa.
587.Jangan mati, sebelum melihat Paris!
Pemeo Perancis.
588.Nalar ajar terusan budi.
Centre for Strategic and International Studies.
589.Kita tahu, bahwa ada penipu-penipu. Pada dasar setiap kritik dan obstruksi kita dapati suatu keloba-tamakan (kepentingan diri sendiri), suatu maksud lain yang menguntungkan diri sendiri.
Franklin D. Roosevelt.
590.Apabila agama sudah diasingkan, goncanglah nilai kemanusiaan menanti rubuhnya.
Bendictus.
591.Kemewahan adalah permulaan keruntuhan. Kesenangan melupakan tujuan. Iri hati merusak persatuan. Keangkaramurkaan menghilangkan kejujuran.
Jenderal Soedirman.
592.Sudah pernah pengarang buku di Amerika meramalkan bahwa kalau suatu negara seperti Amerika mau menguasai samudera dan dunia, dia mesti rebut Indonesia lebih dahulu buat sendi kekuasaan.
Tan Malaka.
593.Ia, Tan Malaka, orang pertama yang menulis konsep Republik Indonesia... Tapi hidupnya berakhir tragis di ujung senapan tentara republik yang didirikannya.
Tan Malaka.
594.Setiap orang Asia yang terpelajar, yang hidup di negeri terbelakang dan memimpikan suatu kemungkinan supaya negerinya memperoleh persamaan yang nyata dengan Barat yang kaya dan modern, pada dasarnya akan berpikir secara sosialis.
Sutan Sjahrir.
595.Siapakah yang akan menyangkal, bahwa wanita memegang peranan penting dalam hal pendidikan moral pada masyarakat. Dialah orang yang tepat pada tempatnya. Ia dapat menyumbang banyak untuk meninggikan taraf moral masyarakat. Alam sendirilah yang memberi tugas itu pada wanita.
Sebagai seoang ibu, wanita merupakan pengajar dan pendidik yang pertama. Dalam pangkuan wanita, seorang anak pertama-tama belajar merasa, berpikir, dan berbicara. Dan dalam banyak hal pendidikan pertama ini mempunyai arti yang sangat besar bagi seluruh hidup anak.
Tangan ibulah yang dapat meletakkan dalam hati sanubari manusia unsur pertama kebaikan atau kejahatan, yang nantinya akan sangat berarti dan berpengaruh pada kehidupan selanjutnya.
R.A. Kartini.
596."Setiap orang membalas tantangan dunianya. Duniaku berupa tanggungan berbagai kesukaran dan kesedihan yag kupendam rapat dalam diriku meskipun sementara itu tawaku membuat orang lain riang. Dengan sebelah muka aku tertawa, dengan sebelah lainnya aku menangis".
Soren Aabye Kierkegaard.
597."Ya, sejak semula saya menyaksikan bahwa ada dua kemungkinan, seorang hanya bisa melakukan apakah ini ataukah itu".
Soren Aabye Kierkegaard.
598.Waktu adalah uang.
Benjamin Franklin.
599.Orang disebut religius bila rajin mempelajari dan seolah serba prihatin tentang segala yang berkaitan dengan kebaktian kepada para dewa.
Cicero/Disampaikan Y.B. Mngunwijaya.
600.Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda.
Tan Malaka.
601.Jiwa saya dari sini (Tokyo) dapat menghubungi golongan terpelajar (intelektuil) dari penduduk Indonesia dengan buku ini sebagai alat.
Tan Malaka.
602.Tuhan tahu siapa yang benar.
Y.B. Mangunwijaya.
(DARI BERBAGAI SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar