Jumat, 25 Mei 2012

Aforisme Dunia 7

228.Makna Harvard yang sebenarnya bukanlah gedung-gedungnya atau perpustakaannya, betapapun pentingnya benda-benda itu sebagai fungsi pendukung. Makna itu dalam diri guru-guru dan muridnya dan hubungan di antara mereka.
John F. Kennedy
229.Aku menonjol, sebagai mahasiswa, di tahun pertama, dan mengakhiri karier akademisku dengan tesis yang gersang dan celoteh dungu pada ujian lisan. Empat tahun sudah cukup Harvard. Masih banyak yang dapat kupelajari, tetapi telah kupersembahkan pandangan itu hingga kini aku dapat belajar sendiri.
John Updike
230.Orang yang tidak dewasa akan berkata: 'Aku mencintaimu karena aku memerlukanmu'.
Orang yang dewasa akan berkata: 'Aku memerlukanmu karena aku mencintaimu'.
Erich Fromm
231.Orang kaya yang sebenarnya bukanlah mereka yang kaya atau memiliki banyak harta benda. Orang yang kaya yang sejati adalah mereka yang bisa memberi banyak kesekitarnya.
Erich Fomm
232.Dua puluh tahun dari sekarang, anda akan merasa lebih menyesal atas hal-hal yang belum dilakukan daripada hal-hal yang telah dilakukan. Maka, lepaskanlah pengikat perahumu, berlayarlah dari pelabuhan kenyamananmu. Tangkap angin yang akan mendorongmu untuk berlayar. Carilah. Mimpikan. Temukan.
Mark Twain
233.Power tends to corrupt, absolute power corrupt absolutely (Kekuasaan cenderung korup dan kekuasaan yang absolut korup secara absolut pula).
Lord Acton
234.Tidak ada kepastian dalam hidup. Yang ada hanyalah kesempatan.
Douglas MacArthur
235.Berilah ikan kepada seseorang, maka anda memberinya makan untuk satu hari. Ajarilah orang itu memancing, maka anda akan memberinya makan seumur hidup.
Lao Tzu.
236.Kami percaya pada kekuatan kami, tanpa perlu menyombongkannya; dan kami menghormati kekuatan orang lain, tanpa menjadi takut padanya.
Thomas Jefferson.
237.Berpikir adalah pekerjaan yang paling berat di antara segala macam pekerjaan. Itulah sebabnya sedikit sekali orang yang senang melakukannya.
Henry Ford
238.Orang yang banyak bicara tidak punya banyak waktu untuk berpikir.
Karl Heinz Pickel
239.Kecemerlangan manusia, justru karena dahsyatnya penderitaan-penderitaan yang dialaminya. Tanpa penderitaan manusia tidak akan lebih berharga.
Ralph Waldo Emerson
240.Kita belum hidup dalam tradisi tulisan. Orang belum terbiasa atau enggan untuk menuliskan pendapatnya, tetapi tetap berharap agar orang lain mengetahui apa yang dipikirkannya dan berharap agar orang datang mewawancarainya.
Daoed Joesoef.
241.Kita semua adalah penemu, masing-masing berlayar ke perjalanan penemuan, dipandu oleh pribadi masing-masing, yang tidak ada duplikasi. Dunia adalah gerbang yang besar, kesempatan yang besar.
Ralph Waldo Emerson
242.Pena lebih tajam daripada pedang.
Winston Churchill.
243.Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak.
John Naisbitt
244.Manusia dihukum untuk merdeka.
Jean Paul Sartre
245.Dalam setiap kisah sukses anda akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani. 
Peter F. Drucker
246.Jika hanya ada satu rahasia keefektifan, itulah konsentrasi. Eksekutif yang efektif mengerjakan pekerjaan penting terlebih dahulu dan mereka melakukan pekerjaan satu persatu.
Peter F Drucker
247.Tidak peduli apakah kucing itu hitam atau putih, yang penting dia dapat menangkap tikus.
Deng Xiaoping
248.Jika wanita tidak ada, semua uang yang ada di dunia tidak ada artinya.
Aristotle Onassis.
249.Kekuasaan itu tumbuh dari laras bedil.
Mao Zhedong.
250.Orang yang sangat hati-hati akan kalah perlombaan dengan orang yang kalau perlu berani menerima resiko segala perbuatannya.
Sutan Takdir Alisjahbana
251.Kita memerlukan pengertian yang lebih seksama mengenai sebab musabab sosial jika kita ingin menggunakan lembaga pendidikan kita secara efisien, secara ekonomis dan sesuai.
Frank Musgrove
252.Berbeda dengan para ilmuwan, seorang guru tidaklah menaruh perhatian pada penambahan fakta-fakta baru pada ilmu yang diajarkan, dalam mengemukakan hipotesa baru, atau membuktikannya, tetapi ia memperhatikan bahan pelajaran sebagai unsur yang berhubungan dengan pertumbuhan dan keseluruhan pengalaman. Masalah bagi dia adalah memasukkan pengalaman yang vital dan perorangan.
John Dewey
253.Kata-kata yang baik tidak memerlukan biaya besar, tapi bisa menyelesaikan banyak soal.
Blaise Pascal
254.Nagari bapanghulu, rantau barajo (Negeri dikuasai oleh penghulu-penghulu (datuk-datuk), kecuali di daerah rantau diperintah oleh raja).
Pepatah Minangkabau
255.Dosen-dosen tetap di universitas itu adalah orang-orang terhormat dalam ilmu dan berbagai prestasi, dan tanpa kecuali yang dapat kuingat, adalah orang-orang yang bersedia menyerahkan jasa dan kehormatannya, kepada setiap masyarakat beradab di dunia.
Charles Dickens.
(DARI BERBAGAI SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar